Mendali Perunggu di Thailand, 15 Siswa SMA N 02 BS Disambut Kadis Dikbud Provinsi

by
Kadis Dikbud Provinsi Foto Bersama

Lintasbengkulu.com, Bengkulu – Dibandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, sepulangnya dari mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah di Negara Thailand, 15 orang Siswa Siswi SMA Negeri 02 Bengkulu Selatan ini disambut langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun S.Pd, M.Pd, Jum’at (08/02/19).

Dari 15 Siswa SMA Negeri 02 yang mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah selama 10 hari sejak tanggal 30 Januari sampai tanggal 08 Februari 2019 di negara Thailand itu, 1 siswa diantaranya mendapat penghargaan dari Pemerintah negara Philipina.

“Dari 15 siswa siswi yang mengikuti lomba karya tulis ilmiah di Thailand ini dibagi dalam 2 kelompok. Kedua kelompok ini mendapat hadiah perunggu, satu orang diantaranya mendapat penghargaan dari Pemerintah Philipina, yaitu M Fajhri Amir,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Bengkulu Selatan Drs Sudisman, M.Pd  pada pertemuan dengan Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, diruang VIP Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Dijelaskan Kepsek, dalam lomba Karya Tulis Ilmiah yang terbagi 2 kelompok tersebut,  yaitu kelompok pertama tentang Karya Ilmiah AMOS untuk parfum dan alat pengusir nyamuk. Sedangkan satu kelompok lagi yakni memaparkan hasil penelitian siswa tentang alat Peraga Penanggulangan Bencana Alam, terangnya.

Kepsek juga menyampaikan, ke 15 siswa kelas X dan XI yang berangkat ke Thailand mengikuti lomba karya ilmiah ini dipandu dan dibimbing oleh Gusniarti M.Pd, salah seorang tenaga pendidik yang masih berstatus sebagai guru honorer di SMA Negeri 02 Bengkulu Selatan.

Sementara itu Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, mengucapkan selamat kepada siswa SMA N 02 Kota Manna Bengkulu Selatan atas prestasi yang diaraih.

“Selamat, dengan prestasi yang diraih ini, semoga tidak sombong, teruslah giat belajar untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” kata Budiman Ismaun.

Menanggapi guru pembimbing yang ikut mendampingi dan mengahantarkan prestasi siswa-siswinya ini, Budiman menyampaikan agar kepala sekolah dapat memberikan perhatian khusus terhadap guru yang berpotensi.

“Berikan perhatian khusus kepada guru yang berpotensi. Seperti guru pendamping yang mengahantarkan prestasi ini, jika perlu tambah honornya dan bedakan gajinya dengan guru yang lain,” tegas Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun. (tom)

Ini nama-nama Siswa siswi SMA Negeri 02 yang ikut lomba Karya Tulis Ilmiah di Thailand:

Nama-nama Siswa yang mengikuti lomba Karya Ilmiah ke Thailand