Menteri Desa PDTT, Capaian Program Desa Terus Meningkat

by

Lintasbengkulu.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengapresiasi kinerja para pegawai di lingkungan Kemendes PDTT yang dinilai telah mencapai kemajuan yang lebih baik dalam sejumlah program yang telah direncanakan.

“Saya bangga dengan kemajuan pegawai di lingkup Kemendes PDTT. Sejumlah program banyak berdampak dalam mengurangi kemiskinan, mengurangi dalam pengentasan daerah tertinggal dan meningkatkan desa mandiri,” kata Menteri Eko saat memberikan arahan kepada para pegawai di lingkungan Kemendes PDTT pada Rapat Kerja Kemendes PDTT 2018 di El Royale Hotel Kelapa Gading Jakarta, Kamis (23/8).

Mendes PDTT Eko menilai peningkatan-peningkatan yang dicapai oleh kinerja para pegawai di lingkungan Kemendes PDTT merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen yang menginginkan perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Oleh karena itu, kita terus lakukan evaluasi agar program-program yang kita buat bisa memiliki dampak yang besar. Tidak membuat program-program yang dipecah jadi kecil-kecil,” katanya.

Menteri Eko juga mengingatkan kepada para pegawainya untuk tidak korupsi atau menyalahgunakan anggaran. Apalagi, Kemendes PDTT akan melakukan kerja sama dengan KPK untuk random audit di setiap satuan unit kerja di lingkungan kemendes PDTT

“Korupsi adalah persoalan terbesar di negara ini. Sebentar lagi kita akan MoU dengan KPK. Tujuannya bukan untuk nangkap orang tapi mencegah agar hal-hal yang menyangkut integritas tidak terjadi di kementerian kita,” katanya.

Acara rapat kerja Kemendes PDTT 2018 bertemakan Mid-Term Review Pelaksanaan Program/Kegiatan Tahun 2018 dan Rencana Kerja Kementerian Tahun 2019. Dalam acara ini, selain peserta berasal dari pegawai Kemendes juga turut mengundang dari Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu; Auditor Utama Keuangan Negara III BPK RI, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi AKuntabilitas Aparatur dan Pengawas Kementerian PANRB.(*)