Merasa Terabaikan, Warga Bengkulu Selatan Kecewa Gubernur

by
Jalan Provinsi antar kecamatan, desa Sukarami Kec Air Nipis hingga saat ini belum tersentuh akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Warga Kabupaten Bengkulu Selatan merasa cuma di beri angin segar oleh Gubernur Bengkulu. Pasalnya beberapa rencana pembangunan yang pernah terucap sejak dilantiknya Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu, hingga akhir tahun 2019 ini masih banyak yang terabaikan.

Jalan Provinsi antar kecamatan, desa Sukarami Kec Air Nipis terputus akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu. Hingga saat ini belum terlihat adanya tanda-tanda akan di perbaiki

Contoh, rencana peningkatan serta pelebaran jalan rute Simpang Tugu Kayu Kunyit-Seginim hingga Muara Kedurang urung terlaksana. Begitupun putusnya jalan Provinsi penghubung antar Kecamatan di desa Sukarami Kecamatan Air Nipis serta amblesnya jalan lintas barat di desa Ketaping akibat banjir bandang beberapa bulan yang lalu, juga tak kunjung ada perbaikan.

Tidak hanya itu, gagalnya penerimaan bantun bedah rumah sebanyak 200an unit di Kecamatan Pino Raya serta banyaknya jalan yang rusak tak kunjung di perbaiki di Kecamatan yang terkenal dengan makanan khasnya Bajik Pino tersebut. Seperti jalan Simpang Kurauan ke desa Pinjo Layang, sampai detik ini masih dibiarkan rusak, hal ini cukup membuat masyarakat kecewa.

“Ditambah lagi pembangunan jembatan Sebilo yang saat ini terhenti pembangunannya akibat di tinggal para pekerjanya pulang. Padahal jembatan Sebilo ini sangat-sangat diharapkan masyarakat,” kata Wadimin, masyarakat peduli pembangunan Bengkulu Selatan.

Terkait terhentinya pekerjaan jembatan Sebilo lanjut Wadimin, hal ini menurut dia, selain faktor dugaan pengurusan ADM yang diduga terlalu berbelit-belit, juga menurutnya pihak rekanan yang mengerjakan proyek dana belasan miliyar itu tidak profesionalitas, ujarnya.

“Saya berharap kepada Bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tidak hanya memberikan angin segar saja, tapi nyatakan kepada warga Bengkulu Selatan yang akhirnya tidak membuat warga kecewa,” kata Wadimin mengingatkan. (tom)