Mereka Sudah Menjalani Hukuman dan Mengembalikan Kerugian Negara “Kalau Bisa Diampuni” Kata Plt Bupati Gusnan Mulyadi

by
Plt Bupati Gusnan Mulydi SE

LINTASBENGKULU.COM, BS – Terkait Surat Keputusan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) terhadap pemecatan ASN yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi (berstatus koruptor).

Plt Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE, berharap 10 orang ASN Pemkab Bengkulu Selatan yang telah direkomendasikan untuk diberhentikan tidak hormat oleh BKN dapat di ampuni.

“Kalau bisa mereka ini dapat diampuni, mereka kan sudah menjalani hukuman penjara dan telah mengembalikan kerugian negara. Kasihan sama keluarga mereka yang selama ini hanya bergatung hidup dari penghasilan sebagai seorang pegawai negeri sipil,” kata Gusnan, kepada awak media Jumat, (14/12).

Terkait masalah ini juga, Plt Bupati pun berharap, keputusan Mahkama Konstitusi atas yudicial review yang di ajukan selurh ASN yang berstatus korupsi se Indinesia dapat terkabul.

“Teman-teman masih berusaha ke MK, semoga saja usaha teman-teman ini dapat dikabulkan sebelum habis waktu dalam bulan Desember 2018 ini. Namun apabila keputusan bersama 3 Menteri itu harus dilaksanakan, tetap akan kita berkonsultasi ke Gubernur,” demikian Gusnan Mulyadi. (tom)