Musim Hujan, Jalan Lintas Manna-Pagaralam Kembali Longsor

by
longsor
Tampak Pdetugas Kepolisian Polres BS sedang membersihkan pepohonan dan longsoran tanah

Lintasbengkulu. Com,  Bengkulu Selatan – Hujan deras yang cukup lama mengguyur Kabupaten Bengkulu Selatan sejak dini hari sampai pukul 06.01 WIB tadi pagi Senin, (14/11/16) mengakibatkan longsornya tanah di desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna sehingga menutup hampir seluruh badan jalan. Akibatnya aktivitas lalulintas Manna-Pagaralam sedikit mengalami hambatan, namun tidak ada korban pada peristiwa ini.

Berkat sigapnya petugas BPBD yang di bantu puluhan personil kepolisian Polres BS dan TNI, tumpukan tanah dan pepohonan yang menutupi hampir seluruh badan jalan tersebut segera teratasi.  Saat ini aktivitas lalulintas di jalan Manna Pagaralam ini kembali normal.

Kapolres Bengkuku Selatan AKBP Ordiva SIK melalui Kabag OP Kompol Nurzaeni Toha, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut.

“Ya betul, sekitar pukul 06.01 WIB tadi pagi ada tanah longsor di jalan lintas Manna-Pagaralam. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Air Luguran desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna,” kata Nur Zaeni Toha.

Berkat cepatnya informasi yang disampaiakn masyarakat setempat kepada petugas, sehingga puluhan personil dari Polres BS dan Polsek Pino yang di bantu pihak BPBD serta TNI, tumpukan ratusan kubik tanah dan pepohan sudah teratasi.  “Semua tanah yang longsor serta pepohanan yang ikut terbawa longsor, sudah kita buang kejurang. Sat ini aktivitas jalan lintas manna-Pagaram itu sudah normal kembali, ” ujar Kabag OP.

Nurzaeni mengimbau,  kepada masyarakat yang mau atau akan melintas dijalan Manna-Pagaralam untuk berhati-hati, apalagi saat musin penghujan seperti sekarang ini, demikian Kabag OP. (tom)