“Narkoba Nihil” Belasan Botol Miras, Ratusan Liter Tuak dan 15 Motor Diamankan

by
Ops Cipkon Polres BS akhir 2018

//Puluhan Pemandu Lagu di Tes Urine//

LINTASBENGKULU.COM, BS – Jajaran Kepolisian Polres Bengkulu Selatan (BS) mengamankan 3 derijen serta 3 ember tuak dan belasan botol miras berbagai merk dalam giat Cipkon (cipata kondisi) yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, Sabtu malam, (29/12/2018).

Kegiatan yang fokus utamanya adalah pemberantasan peredaran Narkotika tersebut, dipimpin langsung Kapolres Bengkulu Selatan AKBP RUDY PURNOMO, SIK.MH serta didampingi Waka Polres Bengkulu Selatan KOMPOL SHANDY S. S.H S.I.K.

Untuk giat lapangan di pimpin Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan AKP. SYOFYANTO, SH dan dibantu Kasatgas, Preventif, Kasatgas Kamseltibcar Lantas, Kasatgas Deteksi, dan Kasatgas Tindak. Di-ikuti sebanyak 62 personil gabungan satuan, serta dari TNI sebanyak 2 personil POS POM TNI AD yang langsung di pimpin DANPOS POM Manna LETTU CPM ASEP,

Adapun personil kepolisan Polres BS yang terlibat yakni, Kasubag Humas AKP SUBROZIE. HW, Kasat Reskrim AKP ENGARSAH S.H S.IK, Kasat Lantas AKP KUSMAN JAYA S.H M.H, Kasat Sabhara AKP ADRINTO S.H, Kasat Intelkam Iptu Candra Permana, SH, Kbo Sat IK Ipda Saryono, Kanit IV Sat IK Ipda Sugito, dan 4 anggota Sat IK, Kasi Propam Polres Bengkulu Selatan IPTU YUSUF.E, Kanit PPA IPDA LIDYA KURNIASARI S.Tr.k dan 6 personil Polwan Polres Bengkulu Selatan. Kanit pidum Ipda Prianto SH, Kanit Binmas Polsek Kota Manna, Ipda Hery Khotala, Kbo Sat Narkoba Aipda GHUFRON dan 6 personil Sat-Narkoba dan Bintara yang Tersprint giat Cipkon.

Dalam razia gabungan pada beberapa tempat yang dianggap rawan edar gelap narkotika di wilkum (wilayah hukum) Polres BS itu, petugas mengamankan satu orang pria bertato yang sedang mabuk berat. Karena membuat onar lingkungan sekitar pria yang mengaku panglima ini akhirnya diangkut ke markas Polres Bengkulu Selatan.

Sementara Puluhan Pemandu Lagu (PL) di tempat karaoke ini di lakukan tes urine. Dari hasil tes urine semuanya negatif, begitupun saat dilakukan penggeledahan di lokasi seputaran tempat-tempat hiburan dan terhadap para pengunjung tidak ditemukan barang terlarang, alias nihil.

Namun dari hasil introgasi terhadap pengunjung di salah satu room karaoke Losmen Martini Desa Ketaping yang kepergok sedang menenggak minuman keras. Dari warung milik Edison di jalan Duayu Keluarahan Pasar Bawah, petugas Sat Reskrim dan Sat Sabhara berhasil mengamankan 11 botol Mansion, 3 botol miras merk Jaktru, 5 botol Anggur Merah, dan 3 botol Guinnes.

Pantauan langsung lintasbengkulu.com, puluhan botol miras tersebut ditemukan di semak-semak disamping rumah Dison sang pemilik warung, sekira pukul 01.35 WIB dini hari, Minggu (30/12/2018).

“Sepertinya masih banyak miras yang disimpan Edison ini disemak-semak belakang warungnya itu. Namun karena rawa dan berlumpur, kami kesulitan untuk menyisirnya,” kata Kasat Sabhara, AKP Andrianto.

Dilain tempat, petugas juga mengamkan 3 drijen dan 2 ember tuak dari warung milik DEF (35) warga Pasar Bawah. Di warung DEF ini petugas juga mengamankan sebanyak 15 unit sepeda motor yang pemiliknya tidak dapat menujukan surat bukti kepemilikan, 3 lembar tilang, jelas Andrian.

Giat Cipkon yang dilaksnakan sejak pukul 22.00 WIB Sabtu (29/12/2018) hingga pukul 02.30 WIB Minggu dini hariĀ  itu berlangsung aman dan terkendali. (tom)