Nekad, Empat Remaja Perempuan di BS Ini Curi Emas Untuk Mabuk Tuak dan Samcodin

by

//Bobol Rumah Saudara Sendiri//

Lintasbengkulu.com – Patut di acungi jempol, dalam waktu hitungan jam, Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan berhasil mengungkap dan membekuk 4 pelaku pembobol rumah di Jalan Al-Munawar Kelurahan Padang Kapuk, Sabtu Malam (12/01/2020) sekira pukul 21:31 WIB.

Ke 4 terduga pelaku tersebut semuanya masih di bawah umur yaitu, WF (16) Warga Kelurahan Gunung Ayu, IP (14) Warga Kelurahan Padang Kapuk, PY(16) Warga Kelurahan Padang Sialang dan FC (14) Warga Desa Padang Berangin.

Dalam aksi nekad ke empat terduga pelaku yang semuanya perempuan ini berhasil menggondol perhiasan emas seberat 24 gram.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat H Fitrianto SIK, dijelaskan Kanit Pidum Ipda Prianto tentang kronologis kejadiannya, bahwa aksi ke empat perempuan yang masih di bawah umur tersebut telah direncankan. Saat melancarkan aksinya rumah korban dalam keadaan kosong di tinggal pemilik keluar.

“Pembobolan ini sudah terencana. Menurut IP (14) yang dalam pengakuannya rumah yang di bobol itu adalah rumah saudaranya sendiri. IP ini yang masuk kedalam rumah, sementara 3 orang rekannya menunggu sekitar 10 meter dari rumah korban,” jelas Kanit Pidum.

Dari pengakuan IP lanjut Kanit Pidum, ia masuk kedalam rumah tersebut lewat pintu depan, dengan menggunakan gunting merusak gembok rumah. “Lalu mengambil 1 unit helm di ruang tengah, kemudian masuk kamar korban dan berhasil mengambil Emas seberat 24 gram (3 buah cincin, 2 buah Gelang dan 1 buah anting) beserta surat-suratnya dalam sebuah tas,” terang Ipda Prianto.

Sementara itu dari pengakuan terduga pelaku IP, bahwa 24 gram emas yang dicurinya itu di jual ke toko emas di pasar Ampera Kecamatan Pasar Manna.

“Emas tersebut kami jual di Toko Emas di pasar Ampera. Dapat uangnya lebih kurang Rp. 7.000.000 (Tujuh Juta). Uang nya kami bagi 4. Untuk WF mendapatkan Rp. 1.300.000, FC mendapatkan 1.300.000, PY mendapatkan 2.000.000 selebihnya dengan saya, dan sedikit di berikan kepada teman kami yang disuruh menjualkan,” kata terduga IP.

Saat ini ke empat terduga pelaku yang masih dibawah umur ini di amankan di Mapolres Bengkulu Selatan untuk proses hukum selanjutnya. (tom)