,

Nelayan Pasar Bawah Bakal Terima Bantuan Perahu & Mesin Tempel

by
foto net

LINTASBENGKULU.COM, BS – Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan di tahun 2018 ini akan menyalurkan perahu tempel serta peralatan tangkap ikan ke Nelayan di Pasar bawah. Bantuan yang akan diterima dari kementerian Perikanan dan Dinas Provinsi Bengkulu ini akan disalurkan melalui Koperasi Nelayan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Novianto, S.Sos, kepada awak media menjelaskan, Untuk bantuan perahu tempel fiber, Bengkulu Selatan mendapat jata kuota sebanyak 18 unit Dari Kementerian Perikanan.

Namun sebanyak 18 unit ini belum tentu semuanya akan diterima nelayan di Pasar Bawah. Sebab kata Novianto, pihak Kementerian sebelumnya akan memverifikasi terlebih dahulu calon Kopersi penerima.

“Hari ini Koperasi Nelayan calon penerima akan di Verifikasi oleh petugas dari Kementerian. Paling tidak kita kebagian setengah dari total kuota 18 unit itu,”ujar Novianto.

Sementara untuk bantuan dua unit mesin tempel diterima dari Dinas Perikanan Provinsi Bengkulu. Selain itu, juga menerima 50 Fish jaring Monofilament¬† dan 1 unit mobil Box pendingin ikan dari Kementerian. “SK yang ditandatangani Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah¬† kita terima, tinggal lagi menunggu bantuan itu datang,” pungkas Novianto. (tom)