Nyentrum Ikan, Warga Kedurang Ditemukan Tewas

by
sentrum-ikan
Inilah alat sentrum ikan yang digunakan korban

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Seperti kata pepatah “senjata makan tuan” inilah nasip yang dialami Rumin (32) bin Taharman. Warga desa Muara Tiga Ilir Kecamatan Kedurang Bengkulu Selatan ini ditemukan tewas terkena sengatan alat sentrum ikan miliknya sendiri saat sedang mencari ikan di sungai Air Kedurang.

Saat ditemukan warga, korban yang baru dikarunia satu orang anak iniĀ  dalam keadaan tidak bernyawa lagi dan posisiĀ  tertelungkup serta alat sentrum ikan yang digunkannya masih kedaan hidup.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 06.01 WIB tadi pagi Rabu (5/10/2016) korban pergi kesungai Kedurang untuk mencari ikan dengan menggunakan alat sentrum. Sekitar pukul 09.15 WIB korban ditemukan warga dalam keadaan tertelungkup dan sentrum ikan yang digunkannya untuk menyentrum ikan tersebut masih dalam keadaan nyala (hidup). Diduga licinnya bebatuan sungai Air Kedurang sehingga korban terpeleset dan terjatuh dan terkena sengatan aliran listrik sentrum ikan miliknya sendiri.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Kedurang Ipda Anandia Marco Dias membenarkan kejadian tersebut. “Ya benar tadi ada warga desa Muara Tiga Ilir Kedurang ditemukan tewas di sungai Kedurang. Saat ditemukan warga, korban dalam keadaan tertelungkup dan sentrum ikannya masih hidup. Diperkirakan korban meninggal akibat kesentrum alat pencari ikan. Saat ini korban sudah di kebumikan di pemakaman umum desa setempat,” demikian Marco. (tom)