Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Pandangan Umum Fraksi-fraksi Tentang LPj APBD Tahun 2016

by

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hari ini (21/7/2017), Mengelar Rapat Paripurna Ke 14 masa Persidangan Ke 2 tahun 2017 tentang Pandangan Umum Fraksi-fraksi Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2016.

Juru Bicara (Jubir) Fraksi PDIP Helmi Paman, mengatakan ada beberapa hal yang perlu penjelasan. Hal ini terkait dengan Silpa. “Kami sangat mengapresiasi atas Kinerja Pemprov dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tapi kami sangat menyayangkan dengan adanya Silpa yang tinggi. Artinya, Pemerintah Provinsi agar lebih giat dalam menjalankan program yang sudah direncanakan.

Jubir Fraksi Partai Demokrat Bambang Suseno dalam pandangannya, meminta kepada Plt Gubernur senantiasa menjalankan APBD dengan tepat serta dilaksanakan sesuai dengan rencanakan.

Senada dengan Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat menyetujui Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD 2016.

Sementara itu, Jubir Fraksi Gerindra Jonaedi,SP, Fraksi Golkar Mulyadi Usman, Fraksi Nasdem Risman Feri ,Fraksi PAN Slamet Riyadi, Fraksi PKB Seption Muhadi,F raksi Keadilan dan Pembangunan Yulia Susanti, juga sepakat dan Setuju atas Penyampaian Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2016.

Acara rapat paripurna dipimpin langsung Oleh Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri serta dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Plt Sekdaprov, SKPD,FKPD serta para tamu undangan. (Mrd/Adv)