Pasar Ampera Akan Dibangun Posko BPK

by

Lintasbengkulu.com – Untuk mengantisipasi bencana kebakaran di wilayah Bengkulu Selatan, rencanya pemerintah daerah akan membangun satu unit posko Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Pasar Ampera Kecamatan Pasar Manna yang akan dianggarkan dalam APBD-P tahun 2016.

Dikatakan Bupati Bengkulu selatan Dirwan Mahmud SH, rencana pembuatan fasilitas tempat mobil pemadam kebakaran ini bertujuan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Bengkulu Selatan.

“Meskipun kita punya pemadam kebakaran, namun hal itu perlu ditambah. Karena yang namanya bencana kebakaran itu tidak diketahui kapan waktunya balkal terjadi. Dengan dibangun tempat tersebut, harapannya bila sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran cepat diatasi,” Ungkap Dirwan.

Selain membangun posko mobil kebakaran, menurut Dirwan, untuk memenuhi fasilitasnya juga akan ditambah mobil pemadam kebakaran dan petugas pemadam.

“Jika memungkinkan untuk kedepannya, kita akan bangun posko disetiap kecamatan. Kami juga berharap, agar warga sesegera mungkin melapor kepada petugas pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran,” tutup Bupati. (cw1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *