PDAM Tirta Manna Pungut Uang Administrasi Kepada Setiap Pelanggan

by
Suprial saat memberikan keterangan kepada wartawan

LINTASBENGKULU.COM, BS – Warga Kabupaten Bengkulu Selatan mengeluhkan adanya pungutan uang sebesar Rp 3 ribu oleh PDAM Tirta Manna kepada setiap pelanggannya.

Uang tersebut diminta dibayarkan saat pelanggan membayar uang bulanan, dengan dalih untuk uang administrasi. Padahal sebelumnya tidak ada sosialisasi dan pemberitahuan samasekali kepada pada pelanggan, kata salah seorang warga Kecamatan Manna, Suprial, kepada awak media, Rabu (30/05/18).

Disampaikannya, uang administrasi yangdipungut oleh PDAM Tirta Manna itu baru berjalan sekitar 4 bulan terakhir ini. “Sebelumnya tidak ada uang Adm ini,” ujarnya.

Menurut Suprial, kalau memang ada uang administrasi sebesar Rp 3000 itu kenapa tidak disosialisasikan terlebihdahulu kepada warga. Dan apa dasar mereka mengeluarkan aturan tersebut dan apakah sudah dibahas oleh pemerintah, dan kemana uangnya itu, tuturnya.

“Saya keberatan membayar uang tiga ribu itu, karena menurut saya ini adalah pungli dan saya minta pihak terkait dapat menindaklanjuti adanya tambahan pembayaran ini,” demikian Suprial, pengecara kondang di Kabupaten BS ini. (tom)