Pembangunan Gedung Paud Gunung Sakti Mulai Dikerjakan

by
Pembangunan Gedung PAUD Desa gunung Sakti

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Pembangunan Gedung PAUD desa Gunung Sakti mulai dikerjakan. Pekerjaan ini dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat desa setempat, hal ini disampaikan Kepala Desa Gunung Sakti, Nadiman, S.Sos melalui Ketua TPK Sumaria, yang didampingi Kasi Pelayanan Nopius, Rabu (31/07/2019).

Selain pembangunan gedung Paud, Sumaria juga menjelaskan beberapa item kegiatan yang dilaksanakan di desa Gunung Sakti di tahun 2019 ini, yaitu pembuatan sumur selesai pada anggaran DD tahap 1.

“Untuk DD tahap 2 ini ya itu, Gedung Paud yang saat ini sedang dikerjakan. Selanjutnya pada tahap 3 nanti pembangunan siring pasang dan pladeke,” ujarnya.

Ditambahkan Kasi Pelayanan Nopius, pelaksanaan kegiatan DD di desa Gnung Sakti ini berdasarkan hasil dari kesepakatan musyawarah RKPDes. “Untuk pekerjanya sistem padat karya, yang disesuaikan dengan keahlian masyarakat masing-masing.” terangnya.

Lanjut Kasi Pelayanan, selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan pemberdayaan seperti pengajian, posyandu dan posbindu serta karang taruna. “Ketiga kegiatan diluar fisik ini semuanya aktif,” punghkas Nopius. (And)