Pembangunan Tebat Gelumpai Dianggarkan 20 M

by

LINTASBENGKULU.COM, BS

Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI berjanji akan menganggarkan dana 20 Milyar untuk pembangunan tebat Gelumpai.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Batu Lambang, Ramses Tomi, pada pertemuan bersama Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud, SH Rabu (31/01/18).

Menurut Kades Batu Lambang, dari hasil koordinasinya ke-Kementerian PDT belum lama ini.  Pihak Kementerian memberikan angin segar, yang mana akan mengucurkan dana Rp 20 Milyar untuk pembangunan tebat Gelumpai tersebut.

“Dari hasil koordinasi kami ke Kementerian PDT pusat, pihak Kementerian tahun ini akan mengucurkan dana 20 Milyar untuk pembangunan tebat Gelumpai. Tinggal lagi kesiapan Pemerintah Daerah terkait lahan tebat Gelumpai yang akan di bangun. Dalam waktu dekat kami bersama Bapeda akan kembali berkoordinasi ke Kementerian PDT, ” kata Ramses Tomi..

Sementara itu, Bupati BS, H Dirwan Mahmud, pada pertemuan tersebut, berharap agar pembangunan tebat Gelumpai dapat terlaksana pada tahun 2018 ini.

Oleh sebab itu kata Bupati, karena ini untuk kepentingan umum maka diharapkan kepada warga yang sudah terlanjur mendirikan bangunan ataupun warga yang sudah memiliki sertifikat untuk dapat memdukung sepenuhnya pembangunan tebat Gelumpai tersebut.

“Kepada Camat, Kades dan Lurah untuk segera dirembukan dengan warga yang telah terlanjur mendirikan bangunan, sehingga masing-masing pihak jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” kata Bupati BS, Dirwan Mahmud.

Pertemuan diruang rapat Sekretariat Daerah Pemkab BS bersama Bupati itu dihadiri Sekdakab BS, Nurmansyah Samid,  Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Camat Pasar Manna, Lurah Tanjung Mulia, Kades Batu Lambang dan beberapa warga yang sudah mempunyai sertifikat dan SKT tanah pada lahan Tebat Gelumpai. (tom)