Pemilik Akun Unggah Janin Guguk Diperiksa Polisi

by
Pemilik Akun Rahel Motor saat diperiksa penyidik Tipidter Polres BS

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Ogi (36), pemilik akun Facebook Rahel Motor, memenuhi panggilan penyidik Tipidter Sat-Reskrim Polres Bengkulu Selatan, Kamis (07/02/2019) pagi. Ogi dipanggil terkait berita bohong janin guguk (anjing) yang diunggahnya melalaui media sosial Facebook.

Kepada penyidik Tipidter Polres Bengkulu Selatan Ogi menjelaskan, bahwa dirinya betul-betul mengira kalau janin yang ditemukannya itu adalah janin bayi manusia. Karena merasa perbuatan yang dilakukan orang tua sang janin tersebut adalah perbuatan yang tidak bertanggungjawab sehingga dirinya menyampaikan informasi ini melalui akun Facebook miliknya. Namun setelah kabar ini beredar luas dan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian terhadap janin yang ditemukan di kebun warga tersebut ternyata adalah janin anjing.

Disampaikan Ogi, penemuan janin itu berawal dirinya mengecek sebidang tanah yang akan dibelinya di desa Sukanegeri Kecamatan Air Nipis.

“Saat itu saya cek tanah yang akan dijual, lalu ketemulah janin yang mirip bayi manusia itu. Saya minta maaf kepada warga netizen dan masyarakat umum. Bukan maksud atau tujuan saya menyebarkan berita bohong, karena saya kira janin tersebut betul-betul janin bayi manusia,” kata Ogi mengakui kesalahannya.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsah Alimbaldi menghimbau, kepada para netizen dan masyarakat umum agar tidak menyampaikan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Karena ketidaktahuannya dan betul-betul mengira kalau itu adalah janin manusia, maka pemilik akun Rahel Motor ini disuruh minta maaf. Ogi ini kita suruh minta maaf saja, karena dia bukan sengaja menyebarkan berita bohng ini” kata Kasat Reskrim. (tom)