Pemuda Ini Nekad Mencuri 11 Karung Gabah Padi Hanya Untuk Mabuk

by

Lintasbengkulu.com, Bengku Selatan -Berinisial TN (16) warga Lubuk Sirih dan DE (19) Warga desa Kota Padang Kecamatan Manna. Keduanya diringkus aparat Kepolisian karena diketahui adalah pencuri 11 karung gabah padi dan 2 karung beras milik warga desa Muara Pulutan.

Tidak hanya itu, kedua pemuda ini juga berhasil membawa kabur alat timbangan yang ada di gudang Mesin Giling padi milik warga desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK melalui kasat Reskrim AKP Enggarsyah Alimbaldi, disampaikan kanit Pidum Ipda Priyanto, bahwa kedua pelaku ini melakukan aksinya satu bulan yang lalu. “Tepatnya pada tanggal 17 bulan April tahun 2019,” katanya.

Priyanto menjelaskan, penangkapan kedua pelaku yang masih dibawa umur tersebut berdasarkan adanya laporan tindak pidana pencurian gabah padi oleh pemilik mesin giling padi warga desa Muara Pulutan, jelasnya.

“Dari pengakuan kedua tersangka, uang hasil penjualan di gunakan untuk mebuk-mabukan,” terang Priyanto.

Untuk penyelidikan lebih lanjut kedua tersangka saat ini kita amankan di Mapolres Bengkulu Selatan, demikian Kanit Pidum. (Tom)