Pengurus KONI Bengkulu Selatan Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Selatan periode 2019-2023 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Aula Reptaloka Pemkab Bengkulu Selatan, Selasa (21/1/2020).

Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, hadir pada kesempatan tersebut Assisten Administrasi Umum, Aswan.

Dalam sambutannya, Aswan berharap pelantikan pengurus baru KONI ini bisa menjadi momentum awal untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan d an mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Yang paling penting dalam pelantikan hari ini adalah bagaimana tugas-tugas keseharian sebagai pengurus KONI ini senantiasa berjalan lancar, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik, sehingga mencapai sasaran yang tepat,” pesan Aswan.

Sambung Aswan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berharap KONI bisa meningkatkan program pembinaan bagi atlit. KONI juga diharapkan mampu mempersiapkan atlit berprestasi sejak dini.

“Pembinaan atlet usia dini dipandang sangat penting dan utama. Karena untuk menciptakan atlet yang berprestasi, perlu dilakukan pembinaan secara terprogram, sejak dini. Libatkan seluruh stakeholders, jika perlu berbagai pengusaha di Kabupaten Bengkulu Selatan bisa dilibatkan dalam pembinaan ini,” jelas Aswan.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Sanuludin dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pengurus KONI Bengkulu Selatan agar bekerja sungguh-sungguh dan penuh profesionalitas.

“Pengurus KONI Bukan pejabat, kita pengurus ini ditugasi untuk mengurus olahraga prestasi. Harap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, jangan bikin kekacauan dan tolong organisasi KONI ini agar tidak dipolitisir,” jelas Sanuludin.

Adapun pengurus KONI Bengkulu Selatan periode 2019-2023 akan dikomandoi oleh Susga Anawar sebagai Ketua, Wakil Ketua I Syaiful Mukhlis, Wakil Ketua II Haspiran, Sekretaris Umum Roy Marten, Wakil Sekretaris I Dendi Jofrianto, Wakil Sekretaris II Hendro Purnomo, Bendahara Umum Dwi Purnomo serta bebebrapa Ketua Bidang, Wakil Ketua Bidang beserta anggota lainnya.

(MC Pemkab BS)