Penjual Ayam Potong Ditangkap Polisi

by
Fransisko TSK pencuri Laptop Siswi

LINTASBENGKULU.COM, BS – Fransisko (19), warga Jalan Letkol Herman Haris, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan ini ditangkap tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) saat sedang berjualan ayam potong di Pasar Kutau, Selasa (24/04/18).

Penjual ayam potong ini ditangkap polisi lantaran diketahui adalah pencuri laptop milik Yeti Purnama Sari (18) yang disimpan di dalam kamar kostnya di Gang Gotong Royong, Jalan VeteranĀ  Kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna.

Adapun Kronologis kejadian, pada hari Kamis tanggal 14 bulan Februari 2018 yang lalu korban pulang kampung dengan meninggalkan 1 unit laptop dan barang-barang lainnya milik korban di kamar kostnya dalam keadaan kamar terkunci.

Ke-eseokan harinya pada Kamis (15/02/18) korban mendapat telepon dari anak pemilik kost yakni Afrizal Okto Fiandri, yang mengabarkan bahwa kamar kostnya sudah di buka paksa oleh pencuri. Ternyata 1 unit Laptop merk HP dengan ciri-ciriĀ  J pada keyboardnya, serta carger laptop yang disimpan didalam lemari sudah hilang dibawa kabur pelaku pencurian.

“Namun kejadian ini baru dilaporkan korban pada Selasa (24/04/18) sekira pukul 09.15 kemarin,” kata Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu A Khairuman kepada wartawan.

Mendapat laporan dari korban, tim Opsnal Satreskrim Polres BS yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu A Khairuman langsung melakukan penyelidikan, dan ternyata pelakunya adalah penjual ayam potong di Pasar Tradisional Bengkulu Selatan, yang diketahui merupakan residivis yang baru 3 bulan keluar bui dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curat).

Mendapat informasi bahwa pelaku sedang berjualan ayam potong di Pasar Kutau, Keluarahan Kota Medan, Kecamatan Kota Manna. Tim Opsnal yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Ahamd Khairuman ini langsung menuju ke TKP.

“Saat ditangkap, Fransisko sedang berjualan Ayam potong di Pasar Kutau,” pungkas Ahmad. (tom)