Peringati HANI, Mahasiswa, Pelajar dan BNN Bengkulu Selatan Bagikan Stiker

by

Lintasbengkulu.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2016, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar aksi bagi-bagi stiker.

Kegiatan yang dipusatkan di bundaran jalan Sudirman depan kantor DPRD BS ini, sebelumnya dimulai dengan konvoi kendaraan mengelilingi Kota Manna. “Kita tadi terlebih dahulu kumpul di sekretariat PMII, kemudian konvoi bersama mengelilingi Kota Manna,” Ujar Erfina Murliati koordinator kegiatan.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB tersebut, dari pantaun lintasbengkulu.com, berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan antuas dari para pengguna jalan yang melintas.

Selain PMII, turut bergabung dalam aksi itu diantaranya Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) BS, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) BS dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PMII BS Mafahir menjelaskan, tujuan aksi tersebut yakni, untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Narkoba. “Barang haram Narkoba dan obat-obatan terlarang dan sejenisnya harus betul-betul dijauhi, karena akibat yang ditimbulkan bagi penggunanya sangat berbahaya,” kata Mafahir.

“PMII, IPNU, IPPNU serta BNN dalam aksi ini tentu memiliki andil besar dalam rangka turut menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya Narkoba, khususnya di BS. Jangan pernah mencoba atau bahkan menggunakan Narkoba, karena jika terjerumus, maka yang akan jadi taruhannya adalah masa depan atau bahkan nyawa,” tambah Erfina Murliati yang juga merupakan Sekretris Umum PC PMII BS. (AN)