Perluas Permukiman Penduduk “Desa Tanjung Raman Bangun Jalan Lingkungan”

by

LINTASBENGKULU.COM, BS – Untuk memperluas permukiman penduduk, Desa Tanjung Raman Kecamatan Manna, ditahun 2018 ini memanfaatkan Dana Desa dengan membangun jalan lingkungan.

Kades Tanjung Raman, Bayusman, melalui Kasi Pemerintahan Desa  Ano Rusudin, di konfirmasi terkait pembangunan desa mengatakan, dari beberapa kegiatan yang berasal dari dana desa (DD) pada tahun 2018, diantaranya dimanfaatkan untuk membangun jalan lingkungan sepanjang 270 meter dengan lebar 5 meter.

“Jalan yang dibangun adalah jalan rabat beton, dananya Rp 138 juta dari DD tahap satu,” kata Ano.

Menurut Kasi Pemerintahan Desa Tanjung Raman ini, tujuan pembangunan jalan tersebut untuk memperluas permukiman penduduk.

“Dengan telah dibangunnya jalan rabat beton yang melingkar pada beberapa tanah penduduk yang selama ini sulit dilewati kendaraan, saat ini menjadi lancar, sehingga warga yang akan membangun rumah pun aman untuk mengirim matrial,” terang Ano.

Untuk kegiatan di tahap dua dari DD yaitu pembangunan gedung serba guna 8×12 meter dengan dana Rp 289 juta yang sekarang suda rampung dikerjakan. Total DD Tanjung Raman tahun 2018 Rp 647 juta, demikian Ano.¬† (Andri)