Pesantren Makrifatul Ilmi Peringati HUT RI Ke 71

by

Lintasbengkulu.com – Bertempat di halaman Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) Bengkulu Selatan, pagi ini (17/8/2016), sekitar lima ratusan santriwan-santriwati PPMI menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, KH Abdullah Munir pimpinan PPMI yang didaulat sebagai inspektur upacara mengatakan, bahwa peringatan HUT RI kali ini merupakan momentum untuk kembali menanamkan semangat patriotisme kebangsaan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan bakti.

“Sebagai generesai penerus perjuangan bangsa, kita harus memaknai kemerdekaan Indonesia yang seutuhnya, sekaligus senantiasa menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan-kegiatan yang positif, demi terwujudnya cita-cita Bangsa Indonesia” Ujar Kyai.

Lebih lanjut Abah Munir (sapaan akrab dari santrinya) juga menghimbau, agar seluruh santri PPMI tetap bersemangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari di pesantren. Begitu pun dengan para staf, karyawan dan pengajar PPMI agar dapat menjalakan tugas dengan lebih baik.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut, selain satri juga diikuti seluruh ustadz-ustazah PPMI.

Sementara itu, sebagai pemimpin upacara yakni, Akbar Sidik satri kelas XI Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi.  (AN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *