,

Plt Bup Gusnan Gundul, Minta Disperindag & Dinkes Untuk Selalu Pantau Pasar “Terkait Daging Busuk”

by
Daging Busuk yang dijual dipasar kutau beberapa hari yang lalu

LINTASBENGKULU.COM, BS – Terkait adanya daging sapi yang tidak layak lagi dikonsumsi (busuk) yang dijual dipasar. Pelaksana tugas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, memerintahkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), serta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk bersama-sama memantau pasar selama bulan puasa.

“Terkait adanya daging busuk yang dijual dipasar, saya perintahkan kepada Dinas Perindagkop dan Dinkes. Selama dalam bulan puasa ini untuk bersama-sama memantau pasar,” kata Plt Bupati Gusnan Mulyadi, kepada Lintasbengkulu saat dimintai tanggapannya.

Ditegaskan Gusnan, apabila kembali kedapatan ada pedagang yang curang maka pemerintah tidak akan segan-segan melaporkan kepada pihak penegak hukum. Selain itu, Plt Bupati Bengkulu Selatan ini menghimbau, kepada warga masyarakat Bengkulu Selatan untuk berhati-hati saat membeli daging, terutama kepada pedagang yang tidak jujur.

“Diminta kepada masyarakat Bengkulu Selatan, untuk berhati-hati membeli daging. Dan bila perlu tidak lagi membeli daging kepada orang yang sudah menipu yang menjual daging busuk, karena sudah merugikan masyarakat. Sebagai hukumannya diminta masyarakat tidak lagi membeli daging kepada orang yang sudah berlaku curang dengan menjual daging busuk tersebut,” demikinan Plt Bupati BS yang biasa disapa Gusnan Gundul ini. (tom)