PNS “Bolos” Berhadapan Sama Kasatpol PP Ini

83 views
asih-kadarinah

Asih Kadarinah Kasatpol PP BS

LINTASBENGKULU.COM, Bengkulu Selatan.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus aktif menjalankan tugasnya. Himbauan ini disampaikan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan dan Jawaban Bupati Terhadap Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD BS atas Rancangan APBD BS Tahun 2017 dan Nota Keuangan, Rabu (14/12/16).

Disampaikan Dirwan Mahmud, setiap Pns dilarang keluyuran saat jam kerja, ketahuan keluar dari kantor yang tidak ada manfaatnya saat jam dinas akan ditindak tegas, sesuai aturan disiplin PNS, ujarnya.

“Jangan coba-coba ada PNS bolos saat jam kerja. Ketahuan bolos akan berhadapan dengan Satpol PP,” tegas Dirwan.

Dikatan Bupati BS, pada bulan Januari 2017 nanti, Satuan Polisi Pamong Praja dituntut lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya. Sebagai Penegak Perda (Peraturan Daerah).  Satpol PP harus tegas dan berani menghadapi PNS dan masyarakat yang membandel melanggar Peraturan Daerah, ujar Dirwan.

Ditambahkan Bupati, dalam rangka meningkatkan PAD, Lembaga penegak Perda ini, juga diminta untuk melakukan penagihan dari rumah-kerumah bagi masyarakat yang menunggak PBB. Begitupun saat mendirikan bangunan, masyarakat harus mempunyai IMB.

“Setiap masyarakat yang akan mendirikan bangunan harus mempunyai izin,” tegas Dirwan lagi.

Lanjut Bupati, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini, pendatan dari pasar-pasar dan parkir harus ditingkatkan. “Saya lihat PAD dari pasar dan Parkir dari tahun ketahun tidak bertambah, itu-itu saja. Saya harap tahun 2017, pendapatan dari Pasar dan Parkir dapat meningkat hingga 50 persen,” demikian Dirwan Mahmud. (tom)

Related Post

loading...