PT. QEP Siap Beroperasi Murnikan Uranium di Kaur

by

pt-qep

Lintasbengkulu.com, Kaur – Meski sebelumnya sempat vakum, PT.Quantum Energy Perkasa (QEP)dengan nomor register 421 K/30/DJB/2014 saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan pemurnian atau penyaringan pasir biji besi (Uranium) di Kabupaten Kaur.

Menurut salah seorang karyawan PT QEP Wandi, mengatakan bahwa perusahaan tersebut siap beroperasi kembali. “PT.QEP telah mengantongi izin HO dengan Nomor 503/1.087/KPTSP/KK/VI/2015 yang dikeluarkan pada tanggal 11 Juni 2015 tentang usaha Pemurnian/penyaringan pasir biji besi,telah di perpanjang demikian juga dengan UKL UPL nya,” ujar Wandi.

Untuk bahan yang dibutuhkan rencananya PT QEP akan membeli bahan dasar dari PT. Bengkulu Mega Steel. Hal ini dikarenakan PT. QEP tidak memiliki kegiatan penambangan. “Kita hanya bergerak dibidang usaha pemurnian atau penyaringan saja,” terang Evi Burlianto salah seorang karyawan PT QEP.

Lebih lanjut Wandi mengatakan, material yang saat ini berada di lokasi penyaringan, merupakan stock barang lama yang diperkirakan dibeli dari koperasi Wahana Bahari Kaur.

“PT. QEP milik Mr Kiem dari Korea sebagai Meneger Mr. Soun dan yang membidangi menejemennya adalah Pak Wiko sebagai pelaksana di lapangan Pak Wandi,” kata Evi di iyakan Wandi. (rza)