Racik Bong Alat Nyabu, 2 Pemuda Bengkulu Selatan Diamankan

by
Tersangka saat diperiksa

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Tim Opsnal Satres Polres Bengkulu Selatan mengamankan 2 orang pemuda yang diduga akan berpesta Sabu, Jumat (22/02/2019). Kedua pemuda itu yakni, berinisial YS (22) warga jalan Gerak Alam Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna dan FAS (18) pelajar warga Kecamatan Pasar Manna.

Kronologis penangkapan, berawal petugas kepolisian Satres Narkoba Polres Bengkulu Selatan memperoleh informasi adanya rencana kedua pemuda ini yang diduga akan berpesta sabu disalah satu rumah kontrakan di Jalan Affan Baksin Kota Manna. Setelah dilakukan pengintaian dan saat digerebek ternyata benar keduanya sedang meracik bong (alat penghisap sabu) serta ditemukan 1 paket yang diduga narkotika bukan jenis tanaman (sabu).

“Awalnya kita mendapat informasi bahwa keduanya ini diduga akan berpesta sabu disalah satu rumah kontrakan di Jalan Affan Baksin Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna. Saat dilakukan pengintaian dan kita gerebek sekira pukul 21.01 WIB pada jumat malam ternyata benar keduanya ini sedang meracik Bong alat hisap sabu dan 1 paket yang diduga sabu itu,” kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK, melalui Kasat Narkoba Iptu R Ginting.

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan dari tangan keduanya yaitu, satu paket yang diduga sabu seharga Rp 700 ribu yang dibungkus dengan plastik bening dan satu unit Hp Samsung serta satu unit motor Honda Scopy milik tersangka, demikian Ginting.

Saat ini kedua terduga akan berpesta sabu itu, yakni YS dan FAS diamankan di Sel tahanan Satres Narkoba Polres BS untuk proses selanjutnya. (Tom)