Reskrim Kaur Tangkap Bandit Asal Mesuji Lampung

by

Lintasbengkulu.com, Kaur – Tim Opsnal Satreskrim Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan asal Provinsi Lampung, yakni FS (30) warga Kabupaten Mesuji Lampung dan Uj warga Muba Palembang.

Kronologis ditangkapnya kedua pelaku tersebut berawal dari laporan korban HERI YANTO Bin THAIB KARIM (40) warga desa Padang Baru Kecamatan Semidang Gumay dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ B- 18/ I / 2019 / ,tgl 14 Januari 2019.

Berkat kerja keras Tim Opsnal Polres Kaur, kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus pada Minggu (08/09/2019) sekira pukul 10.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu A Khairuman SE dan Kanit Pidum Ipda Rizqi Dwi Cahya S.Tr.K.

“Pelaku FS kita amankan di kediamannya di Desa Simpang Pematang Kabupatem Mesuji Lampung, sementara rekannya Uj di kediamannya wilayah Muba Palembang,” terang Kasat Reskrim Kaur A Khairuman.

Untuk Barang Bukti (BB) yang diamankan lanjut Kasres, yaitu 1 unit HP Samsung Galaxy j5 prime warna white gold.

Kedua tersangka saat ini diamankan di sel tahanan Mapolres Kaur untuk di proses sesuai hukum yang berlaku, pungkas A Khairuman.

Peristiwa pencurian ini terjadi sekira pukulu 02.00 WIB Senin (14/01/2019) lalu. Pelaku masuk kerumah korban dan langsung mengambil laptop merk Asus dan 2 unit HP merek samsung galaxy j5 prime dan vivo y 71 beserta tas laptop dan isinya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 9.000.000 (sembilan juta rupiah). (Tom)