Reza Aldy Pratama Pimpin Dema STIT Makrifatul Ilmi

by

Lintasbengkulu.com – Reza Aldy Pratama akhirnya terpilih sebagai ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan masa khidmad 2018-2019.

Pemilihan yang berlangsung di Gedung Raudlatul Athfal Makrifatul Ilmi ini (30/11/2018), dihadiri oleh Ketua LPMP STIT Makrifatul Ilmi Liza Wahyuninto, SHI., MH. berikut para Dosen.

Kepada Lintasbengkulu.com , Yuyun (sapaan akrab Liza Wahyuninto) proses pemilihan diawali dengan pembahasan tata tertib (tatib) sidang dan tatib pemilihan.

Kemudian usai pembahasan tatib, dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pengurus Dema masa khidmad 2017-2018 oleh Rofi’us Sholihin.

“Ketentuan bakal kandidat (balon) ketua Dema sesuai tatib, ada yang mendapat. Tiga suara yang berasal dari nama itu, Reza dengan Riesky Febriansyah, ”terang Yuyun.

Dari hasil pemilihan akhirnya Reza berhasil meraih suara terbanyak.

Usai terpilih Reza mengatakan akan segera dipilih susunan pengurus Dema STIT Makrifatul Ilmi. “Insya Allah Tim Formatuf dalam dua hari kedepan akan bekerja untuk melengkapi kepengurusan Dema dan segera kita ajukan SK nya,” katanya.

Disinggung tentang program kerja, Reza menjawab akan fokus terhadap pensosialisasian STIT Makrifatul Ilmi.

“STIT Makrifatul Ilmi ini kan baru masuk tahun kedua berdiri, tentu saja melalui berbagai kegiatan yang kami tuangkan dalam rencana kerja Dema nanti, disusaikan dengan soal STIT saat ini,” beber Reza.

Selain itu ia juga mengatakan, kebebasan revolusi industri yang lebih pada pola digital atau lebih dikenal dengan fenomena disruptive innovation, kegiatan mahasiswa juga akan diarahkan pada pengenalan dan penguasaan teknologi kekinian.

“Menghadapi revolusi industri 4.0 tentu mahasiswa harus siap, agar kedepannya mampu memberikan peran dan biaya nyata bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan hari, karena setiap generasi memiliki peran dan kontribusinya masing-masing untuk kemajuan bangsa,” begitu Reza Aldy Pratama. (Tom)