Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Akbar Meriahkan Hari Pramuka

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Ribuan pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA sederajat, dan kwartir ranting memeriahkan Pawai Karnaval dalam rangka Hari Pramuka ke 58, Rabu (21/8/2019).

Pawai berlangsung meriah. Sejumlah peserta tampil dengan berbagai kreativitas.

Pawai karnaval tersebut mengambil rute untuk tingkat SD dimulai dari Balai Sekundang – Jalan Affan Bachsin – Jalan Fatmawati – kantor DPRD – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Letnan Tukiran – belok kiri kembali finish di Lapangan Sekundang.

Sementara untuk tingkat SMP dan SMA dimulai dari Balai Sekundang – Jalan Khalifah – Jalan A. Yani – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Fatmawati – Jalam Affan Bachsin kembali finish di lapangan sekundang.

”Melalui kegiatan ini, harapan kami generasi muda bisa lebih mempererat lagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Sekkab Bengkulu Selatan, Yudhi Satria MM usai melepas para peserta.

Harapan lainnya, bisa memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan silaturahmi antar sesama anggota pramuka, khususnya di ruang lingkup Kwarcab Bengkulu Selatan.

”Mari kita bersemangat dalam memperingati Hari Pramuka ke 58 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan terus memberikan kontribusi pada daerah,” punglas Sekkab.

(Adv Pemkab BS)