Rohidin: Pilih Pemimpin Yang Mempunyai Format Jelas Untuk Membangun Daerah

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Pada acara syukuran atas terpilihnya Samsu Amanah menjadi angota DPRD dan terpilihnya sebagai unsur pimpinan (wakil ketua) DPRD Provinsi Bengkulu di Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (19/01/2020).

Terkait dengan agenda pilkada yang sebentar lagi masyarakat akan melaksanakan pesta demokrasi, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menyarankan kepada masyarakat agar dalam memilih pimpinan daerah Kabupaten, Kota dan Provinsi hendaknya orang yang ber integritas dan betul-betul ingin membangun daerah.

“Nilailah siapa yang pantas menjadi pemimpin daerah. Pilihlah calon pemimpin yang integritasnya tinggi, bekerja untuk rakyat dan ingin membangun daerah,” kata Rohidin.

Menyinggung dirinya yang akan kembali mencalonkan diri sebagai calon Gubernur pada Pilkada mendatang, Rohidin mengatakan, bahwa masyarakatlah yang menilai dan tidak harus memilih dirinya di Pilkada bulan September 2020 mendatang. Namun kembali Rohidin menyampaikan pilihlah calon pimpinan yang ber kepribadian, mempunyai program dan format jelas untuk membangun daerah.

“Masyarakat tidak harus memilih saya dalam pilkada Sepetember 2020 nanti, tidak harus terpilih menjadi Gubernur lagi. Yang harus kembali menjadi Gubernur adalah orang yang ber kepribadian dan mempunyai format jelas untuk membangun daerah,” cetus Rohidin.

Disampaikan Gubernur Rohidin, selama 3 tahun memimpin Provinsi Bengkulu tidak ada wilayah Kabupaten yang di anak tirikan atau di anak emaskan. Anggaran dan Pembangunan di bagi rata sehingga dapat dirasakan dari semua kalangan masyarakat di seluruh wilayah dalam provinsi Bengkulu. Begitu pun para pejabat di pemerintahan Provinisi Bengkulu juga di bagi rata, semuanya ada dari setiap daerah, ujar Ketua Golkar Provinsi Bengkulu ini.

Samsu Amnah S.Sos

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, yang juga merupakan Sekretaris Partai Golkar Provinsi Bengkulu tersebut menyampaikan dukungan penuh nya kepada Dr H Rohidin Mersyah untuk dipilih kembali sebagai Gubernur Bengkulu periode 2021-2025 mendatang.

“Pohon mangga daun nya lebat, gugur satu tumbuh seribu, karena Pilkada sudah semakin dekat, maka pak Rohidin kita tetapkan sebagai Pemimpin Provinsi Bengkulu. Pergi Kepasar membeli kelinci, agar tidak luput sangkarnya kita kunci, Pak Rohidin sudah terbukti. Politisi lain kerjanya hanya berjanji,” pantun Samsu. (tom)

 

daerah