RSUD-HD Manna Siap Terima Pasien Cuci Darah

by

 

LINTASBENGKULU.COM, BS – Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah (RSUD-HD) Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, saat ini siap menerima pasien yang ingin cuci darah.

Dengan demikian, bagi masyarakat Bengkulu Selatan ataupun bagi warga dari Kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Kaur, Seluma,  Kota Pagaralam dan sekitarnya yang berobat cuci darah cukup di RSUD Hasanudin Damrah, Kota Manna.

Unit pelayanan Hemodialisa pada RSUD-HD Kota Manna ini baru saja di resmikan oleh Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud, pada Jumat (26/01/18) pagi tadi.

Pada sambutannya dalam peresmian Unit Hemodialisa RSUD-HD Kota Manna yang dilaksanakan pagi tadi itu, Bupati BS H Dirwan Mahmud mengucapkan syukur dan mengapresisai kinerja RSUD-HD Manna, dengan beroperasinya unit Hemodialisa yang saat ini telah dapat menerima pasien yang ingin berobat cuci darah.

“Saya berharap, RSUD-HD dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat,” kata Bupati.

Sementara itu direktur RSUD HD Manna, drg. Adhe Ismunandar, Sp.BM menyampaikan, unit pelayanan hemodialisa ini dilengkapi dengan empat mesin cuci darah.

“Ada 4 unit mesin Hemodialisa. Maksimal pada setiap harinya 1 unit mesin cuci darah dapat melayani 2 orang pasien. Untuk sementara mesin Hemodialisa ini baru tiga yang dioperasikan. Satu unit lagi untuk backup (cadangan), ” kata Adhe Ismunamdar.

Lanjut Adhe, untuk tenaga medisnya cukup profesional. Untuk pelayanan kepada masyarakat, semua pasien akan dilayani. Artinya, tidak hanya melayani pasien umum saja, unit Hemodialisa RSUD HD ini juga melayani pasien BPJS, pungkas Direktur RSUD-HD Manna, Adhe Ismunandar. (ADV)