Rusak Portal Kuari “Kawanan Curnak Curi Sekaligus 4 Ekor Sapi Warga Gunung Kembang”

by
Ilustrasi

LINTASBENGKULU.COM, BS – Aksi pencurian ternak (curnak) kembali marak di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Kali ini korbannya yaitu Suin (50) warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna.

Tidak tanggung-tanggung, kawanan yang diperkirakan specialis pencuri ternak ini sekaligus membawa kabur 4 ekor sapi milik korban, pada Rabu (12/09/18).

Informasi diperoleh, empat ekor sapi milik korban tersebut dikandangkan di pinggir sungai Bengkenang yang tidak jauh dari tambang Galian C (kuari) milik Can Sabana di desa Gunung Kembang.

Dengan mendobrak portal kuari, kawanan pencuri ini berhasil membawa kabur 4 ekor dari 5 sapi milik Suin itu dengan menggunakan mobil picup.

Menurut pengawas kuari yakni Faizal, aksi pencuri ternak ini cukup dibilang nekad dengan mendobrak serta merusak portal yang dikunci gembok oleh petugas jaga kuari.

“Di kuari itu ada petugas jaga, tapi dia sendiri, mungkin juga dia tidak berani mencegat laju kendaraan pencuri itu,” kata Faizal.

Sementara itu korban baru mengetahui sapinya dicuri setelah di beritahu oleh warga setempat.

Disampaikan istri korban yaitu Yusmawati, kepada wartawan ia menjelaskan, lima ekor sapi miliknya itu dikandangkan berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya.

“Kami diberitahu sekitar pukul 03.00 WIB malam harinya itu. Saat kami cek ternyata benar 4 ekor sapi yang umurnya sudah dewasa sudah hilang. Kata warga pencurinya menggunakan mobil picup warna hitam. Saat dikejar warga larinya ke arah kota bengkulu,” ujar Yusmawati (tom)