Satlantas Polres BS “Larang Pengguna Sepeda Motor Pakai Peci”

by

darwinto

LINTASBENGKULU. COM,  Bengkulu Selatan – Masih banyaknya di temukan pelanggaran disiplin dalam berlalulintas, khususnya masyarakat yang hanya menggunakan peci saat menggunakan kendaraan R2 (roda dua) ketika pergi menghadiri kondangan hajatan pernikahan.

Hal ini dilarang keras oleh pihak kepolisian Satlantas Polres Bengkulu Selatan serta diwajibkan memakai helm. Sebab sangat membayahkan bagi pengendara itu sendiri apabila terjadinya kecelakaan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK, melalui Kasat Lantas AKP Andrianto, mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengenakan helm diatas kepala saat berpegian dengan menggunakan sepeda motor.

“Demi keselamatan, kemanapun berpergian, kepada pengendara sepeda motor untuk tetap menggunakan helm saat berkendaraan, sekalipun ingin mendatangi kondangan hajatan,” imbau Kasat Lantas.

Disampaikan Andrianto, pada hasil giat selama sepekan Ops Patuh Nala 2017, yang dimulai dari tgl 9 s/d tgl 15 Mei 2017.

Sebanyak 301 lembar SIM dan STNK yang di tilang dan teguran sebanyak 3. Dengan barang bukti (BB) yang disita yaitu, Sim sebanyak 76 lembar, Stnk sebanyak 152 lembar. Kendaraan R2 (roda dua) yang diamankan sebanyak 72 unit, R4 (roda empat) sebanyak 1unit.

Selama dalam kegiatan Ops Patuh Nala ini,  Satlantas Polres BS telah melakukan sosialisasi kampanye keselamatan sebanyak 7 kali di berbagai tempat,  termasuk kesekolah-sekolah.

Kasat juga mengimbau,  selain melarang menggunakan peci saat berkendaraan R2 dan wajib menggunakan helm. Dihimbau juga kepada orang tua untuk tidak membiarkan anak dibawah umur memakai sepeda motor, apalagi banyak ditemukan sepeda motor yang tidak lengkap, demikian Kasat Lantas. (tom