Sekapur Sirih Sambut Tamu Istimewa DPRD Bengkulu Selatan

by

Lintasbengkulu.com – Tepat di Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-69 (8/3/2018), ada hal yang menarik saat penyambutan tamu DPRD Bengkulu Selatan.

Salah satu aset seni budaya daerah yang ada di Bengkulu Selatan, yakni tari sekapur sirih atau biasa disebut dengan tari penyambutan disiapkan DPRD Bengkulu Selatan untuk menyambut Bupati H. Dirwan Mahmud SH. MM berserta rombongan saat akan mengikuti proses Rapat Paripurna Istimewa HUT Bengkulu Selatan di Gedung DPRD.

Selain Bupati Bengkulu Selatan, turut dalam rombongan itu antara lain, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri, Bupati Pesisir Krui Lampung DR. Drs. H.Agus Istiqlal SH. MH., Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE. MM. dan Hj. Elva Hartati Anggota DPR RI.

Tari Sekapur sirih yang dibawakan oleh lima penanri ini, selain menghibur meiliki tujuan utama sebagai tari penyambutan untuk tamu istimewa atau terhormat.

Diakhir dari tari penyambutan ini, para tamu istimewa tersebut, oleh si penari diberikan sekapur sirih yang diperuntukkan bagi para tamu yang sangat dihormati untuk dimakan. (ADV)