Sekitar Pukul 10.05 WIB, Ledakan Susulan Kembali Terdengar di Mapolres Surabaya

by
Foto: Ilustrasi Ledakan/net

Lintasbengkulu.com – Ledakan susulan kembali terdengar dari radius 200 meter Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur Senin 14 Mei 2018 sekitar pukul 10.05 WIB. Bom di Mapolres Surabaya sebelumnya terjadi pada hari yang sama, pukul 8.50 WIB.

Belum diketahui ledakan apa yang terjadi. Namun terdengar sangat jelas oleh sejumlah petugas, awak media dan petugas kesehatan yang berjaga di wilayah aman.

Dugaan sementara yang beredar, ledakan tersebut berasal dari bom yang sebelumnya dibawa pelaku. Namun belum diledakkan.

Titik lokasi ledakan masih dijaga ketat, dan petugas yang tidak berkepentingan dilarang masuk dalam radius 200 meter. Penjagaan ketat dilakukan dengan memberikan garis polisi, ditambah penjagaan aparat bersenjata.

Pelaku bom di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Senin 14 Mei 2018 terekam CCTV. Rekaman CCTV pada sekitar pukul 08.50 WIB, pelaku mengendarai sepeda motor untuk masuk Mapolres Surabaya.

Berdasarkan rekaman CCTV atau kamera pemantau yang tersebar, pelaku sempat diadang petugas sebelum masuk Mapolres Surabaya. Satu unit mobil sedang berhenti di pos pemeriksaan, disusul dua sepeda motor dengan masing-masing dua penumpang di sebelah kiri mobil, yang juga berhenti di hadapan petugas.

Tiba-tiba terjadi ledakan dari salah satu sepeda motor yang mengantre masuk Mapolres.
Steril, ambulans pun dilarang masuk

Laporan Antara, titik lokasi ledakan masih dijaga ketat. Pengunjung dilarang masuk dalam radius 200 meter, dan lokasi di dibatasi garis polisi.

Baca Berita Sebelumnya: Pagi ini, Bom Meledak di Mapolres Surabaya

Sejumlah perawat, lima mobil ambulans, dan satu mobil pemadam kebakaran serta awak media juga dilarang memasuki titik lokasi ledakan. Sebab Mapolres belum dinyatakan aman.

Sebelumnya kabar ledakan di halaman Mapolres Surabaya dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Telah terjadi ledakan di tempat kejadian perkara (TKP) Polrestabes Surabaya pukul 08,50,” kata Barung, seperti dikutip Antara.

 

 

 

 

 

Artkel ini telah tayang di pikiran-rakyat.com  dengan Judul “Lagi, Kali Ini Bom Meledak di Mapolres Surabaya”