Selamatkan Generasi Dari Campak Jerman “Dinkes BS Imunisasi 40 Ribu Lebih Anak”

by
foto net

LINTASBENGKULU.COM,BS – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, M Redwan Arif, S.Sos MPH, pada pertemuan rencana pencanangan pelaksanaan kampanye vaksin MR yang dihadiri pihak Kepolisian, TNI dan Kejaksanaan di gedung Aula Dinkes Jalan Raya Padang Panjang, Senin (23/07/18).

Redwan mengatakan, dalam rangka mensukseskan program nasional masyarakat sehat bebas dari campak Rubella, serta dalam rangka menyelamatkan generasi penerus bangsa. Bengkulu Selatan mendapat kepercayaan melaksanakan kampanye vaksinisasi MR tingkat Provinsi pada Agustus mendatang.

“Dalam rangka menyelamatkan generasi dari virus campak rubella/campak Jerman ini, akan dilaksanakan kampanye vaksin rubella tingkat Provinsi. Kampanye imunisasi MR tingkat Provinsi ini akan dipusatkan di Bengkulu Selatan, yang akan digelar di lapangan Sekundang Setungguan, 01 Agustus 2018 mendatang.  Dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Rohidin Mersyah,” kata Redwan Arif.

Disampaikan Kadis Kesehatan BS, karena penyakit rubella ini sangat berbahaya dan kebanyakan yang terserang adalah anak-anak.  Maka dinas Kesehatan Bengkulu Selatan akan melakukan kampanye fokus pada sekolah-sekolah.

Kadinkes BS, Redwan Arif, saat membuka acara pertemuan rencana pencanangan pelaksanaan kampanye MR Rubella

“Mulai dari sekolah PAUD, TK, SD, dan SMP. Kemudian dilanjutkan kampanye pada layanan kesehatan, yakni 14 Puskesmas dari 11 Kecamatan dan 58 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan,” terangnya.

Dari data Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, tercatat ada 40.917 anak di Bengkulu Selatan. “Untuk menyelamatkan generasi, anak umur 9-15 tahun wajib diimunisasi Vaksin MR. Mohon disampaikan kepada kawan kerabat kita semua,” pinta Redwan Arif. (ADV)