Serius Tanggapi Laporan Warga, Dewan BS Bentuk Pansus Dugaan Penyerobotan Lahan Oleh PT BSL

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Terkait adanya dugaan penyerobotan lahan warga yang dilakukan oleh PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL) di Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan. Komisi III DPRD Bengkulu Selatan segera akan membentuk Pansus.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, melalui ketua Komisi III Holman SE ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/01/2020) mengatakan, bahwa dewan BS serius dan tidak main-main akan mencari akar permasalahan hingga terjadi adanya dugaan peyerobotan lahan warga oleh PT BSL tersebut.

“Kita serius menanggapi laporan warga ini. Segera akan kita bentuk Panitia khusus terkait dugaan penyerobotan lahan oleh PT BSL yang disampaikan warga ke DPRD beberapa hari lalu itu,” kata Holman.

Holman menambahkan, dalam Pansus ini nanti akan di bagi teknis kerjanya untuk mendapatkan fakta lapangan terkait hal ini. “Kami tidak main main, setelah fakta di lapangan kita temukan nantinya pihak bersangkutan akan kita panggil,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan ini membeberkan, bahwa dirinya pun sudah banyak menerima laporan terkait keberadaan PT BSL ini.

“Saya sudah banyak terima laporan, termasuk masalah keluhan karyawan dan pencemaran lingkungan dan beberapa fakta lain yang diduga di kangkangi perusahaan,” pungkas Holman. (tom)