Soal Pemilu 2019, Ini Pesan Lengkap Haedar Nashir untuk Warga Muhammadiyah

by
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan pesan untuk segenap warga Muhammadiyah dalam menghadapi Pemilu 2019. Haedar meminta warga Muhammadiyah bersikap arif menghadapi perbedaan pilihan politik.

“Perbedaan pilihan politik juga menjadi hak warga Muhammadiyah. Tetapi jangan saling menyalahkan, menghujat, dan menyudutkan pihak yang berbeda. Lebih-lebih dengan menggunakan dalih agama dan atas nama Muhammadiyah,” kata Haedar dalam pernyataan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (24/8/2018).

Berikut pesan lengkap Haedar untuk warga Muhammadiyah:

WARGA MUHAMMADIYAH AGAR ARIF HADAPI POLITIK

Pemilu 2019 baik untuk Pilpres maupun Pileg akan melibatkan proses politik yang berkompetisi secara terbuka. Waktunya cukup panjang sampai hari pemilihan, sekitar delapan bulan ke depan. Setiap calon maupun pendukungnya akan berusaha memenangkan kompetisi politik lima tahunan itu laksana pertandingan olahraga. Sebagaimana layaknya kompetisi, setiap pihak akan kerja keras mencari dan memperoleh dukungan sebesar-besarnya dari rakyat yang akan memilih. Organisasi dan kelompok-kelompok sosial yang memiliki relasi dengan masyarakat, lebih-lebih yang memiliki akar dan jaringan yang luas seperti Muhammadiyah, tentu akan menjadi ladang pendulangan dukungan massa.