,

Sukseskan Tanam Jagung 18 Ribu Hektar, Gusnan Kunjungi Pabrik Benih di Jombang

by
Plt Bup BS saat Kunjungi Pabrik Benih Jagung di Jombang

LINTASBENGKULU,COM, BS – Untuk mensukseskan tanam jagung sebanyak 18.000 hektar, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Sabtu (26/05/18) keamrin mengunjungi pabrik benih jagung BIMA PT Hanjaya Mas, Jombang, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Gusnan Mulyadi didampingi Kabid Tanaman Pangan Ir Trisman dan juga bersama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu.

Menurut Gusnan, saat ini benih jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan sangat terbatas, padahal cukup banyak varietas benih jagung yang populer. “Yang ada sekarang ini yaitu benih jagung merk BISA, Pinoner dan NK. Padahal masih banyak benih unggul lainnya,” tutur Gusnan.

Gusnan menjelaskan, dalam rangka mensukseskan tanam jagung di Bengkulu Selatan (BS), Pemerintah Kabuaten bekerjasama dengan PT PPI, baik untuk persediaan benih maupun penampungan hasil pasca panen nanti, katanya.

“Dengan difasilitasi serta bantuan PBNU, mulai dari persediaan benih hingga tanam sampai penjualan hasil panen nantinya bisa berjalan dgn baik,” harap Gusnan Mulyadi.

Plt Bup menambahkan, selain persedian benih, PBNU juga memfasilistasi lewat group-group bisnis mulai dari perbankan juga pabrik-pabrik pakan ternak sebagai pembeli, bahkan pasar export kalau sudah memungkinkan, demikian Gusnan. (tom)