Tabrak Pantat Innova, Santri Makrifatul Ilmi Tewas

by
Sepeda motor yang ditumpangi korban
Sepeda motor yang ditumpangi korban

LINTASBENGKULU.COM, BS – Innalillahi Wainna ilaihi roji’un, salah seorang Santri Makrifatul Ilmi Kabupaten Bengkulu Selatan bernama ANDIKA HIKMA HANJAYA Bin YADI warga Pasar Sebelat Kelurahan Pasar Sebelat Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara meninggal dunia akibat kecelakaan hebat yang dialaminya sekira pukul 12.01 WIB Selasa siang (06/11/18).

Data terhimpun, kecelakaan yang merenggut nyawa Santri ini terjadi pada putaran Jalan Dua Jalur, tepatnya persis depan simpang Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Jalan Dua Jalur Gunung Ayu, Kota Manna.

Peristiwa ini berawal korban yang di bonceng temanya yakni MUHAMMAD RADLIYA UMAR Bin MUHAMMAD YAMIN warga Desa Pasar Pino Kecamtan Pino Raya yang mengendarai sepeda motor Honda Sonic BD 2366 MD itu menabrak pada bagian belakang sebelah kanan mobil Kijang Innova BD 1035 BL yang di kendarai SUNANTO, DRS, MM (52) seorang PNS warga Perumnas Kayu Kunyit Rt. 05 Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pada peristiwa maut tersebut, mengakibatkan korban Andika Hikma Hanjaya luka robek di kepala hingga meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Kota Bengkulu . Sedangkan temannya M Radlya Umar mengalami patah kaki pada lutut kaki sebelah kiri.  Saat ini M Radlya Umar mendapat perawatan secara intensif di RSUDHD Kota Manna.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Kusman Jaya membenarkan peristiwa maut yang mengakibatkan tewasnya seorang Santri Makrifatul Ilmi itu.

“Iya benar, kami baru menerima laporan kecelakaan ini sekira pukul 17.01 WIB sore tadi. Satu korbannya meninggal dunia, dan satu lagi anak Santri Makrifatul Ilmi ini masih dirawat di rumah sakit. Untuk barang bukti sepeda motor dan mobil kijang Innova sudah di amankan,” demikian Kusman Jaya. (tom)