Tahun 2018, THR ASN di Bengkulu Selatan Sebesar 20 Miliar

by
foto Ilustrasi net

LINTASBENGKULU.COM, BS – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan menyalurkan dana sekitar Rp 20 miliar untuk pembayaran gaji 14 atau yang lazim disebut tunjangan hari raya (THR). Selain THR, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkulu Selatan ini juga akan menerima gaji 13 di tahun 2018 ini.

“Untuk gaji 13 masing-masing pegawai negeri dilingkungan Pemkab BS akan menerima satu kali gaji pokok,” kata Kepala BPKAD H Sepuan Yunir, S.Sos, MSi melalui Sekretaris Dicky Zulkarnain, S.Sos.

Dijelaskan Dicky, untuk jumlah anggaran gaji 13 yang akan disalurkan juga berkisar Rp 20 miliar rupiah. Jadi total dana yang akan disalurkan ke tiap PNS untuk Gaji 14 dan 13 total seluruhnya 40 Miliar, terang Dicky Zulkarnain S.Sos, kepada wartawan, Kamis (24/5/18).

Dicky memastikan, gaji 14 atau THR itu akan disalurkan ke tiap PNS awal bulan Juni mendatang. Proses pembayarannya akan dilakukan seperti penyaluran gaji biasa, tuturnya.

“Untuk gaji 14, awal bulan Juni nanti sudah bisa kita salurkan. Kalau untuk gaji 13akan dibayarkan  pada bulan Juli setelah selesai penyaluran THR,” demikian Dang Dicky. (tom)