Tega, Anak Kandung Katakan Bapaknya Gila Agar Bisa Jual Kebun Sawit

by
Sudirman di katakan gila oleh anak kandungnya

 

//Kelabui Petugas Untuk Mendapatkan Surat Pernyataan Gila dari RSJKO//

LINTASBENGKULU.COM, BS – Sudirman (70), warga Desa Tungkal I, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan ini dikatakan gila oleh Gi (34). Gi merupakan anak kandung bungsu Sudirman sendiri.

Gi yang tega mengatakan orang tua kandungnya ini Gila, diduga lantaran untuk mendapatkan secara paksa kebun sawit milik orang tuanya ini.

Menurut cerita Sudirman kepada awak media saat melapor ke Polres Bengkulu Selatan, Senin (9/4/18). Saking teganya, anak kandungnya ini sempat memaksakan dirinya masuk ke Rumah Sakit Jiwa Kota Bengkulu hingga 29 hari lamanya.

Diceritakan Sudirman, kejadian ini pada bulan Apri 2017 yang lalu, bahwa dirinya telah dibohongi anak bungsunya Gi. Pada saat itu Gi mengatakan kepada dirinya bahwa ada anak keluarganya di Lubuk Linggau meninggal dunia. Merasa yakin dan tidak mungkin anak berbohong kepada orang tua, Sudirman pun ikut diajak ke Lubuk Linggau untuk membesuk anak keluarga yang meninggal dunia.

Namun diperjalanan, sesampainya di Kota Bengkulu, Sudirman diantar ke RSJKO Soeprapto, Jalan Husada Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Nah, untuk melancarkan niatnya untuk menjual kebun sawit orang tuanya itu, kepada petugas RSJKO Kota Bengkulu, Gi bahkan meminta agar petugas mengeluarkan surat pernyataan bahwa orang tuanya ini mengalami sakit jiwa.

“Karena saya ini tidak gila, petugas rumah sakit jiwa sudah sering menghubungi anak-anak saya agar menjeput saya pulang. Karena tidak ada yang menjemput, sayapun akhirnya pulang sendiri naik travel dan ternyata kebun sawit saya seluas 2 Hektar sudah di jual oleh anak saya Gi,” beber Sudirman.

Saat melapor ke Polres Bengkulu Selatan, Sudirman tidak membawa bukti alas hak atas tanah, dikarenakan SKT tanah kebun sawit miliknya seluas 2 hektar tersebut telah diambil anaknya. Oleh petugas kepolisian dirinya disarankan untuk menggugat secara perdata ke Pngadilan Negeri. (tom)