Terapkan CSR, PT DPP Bangun Rumah Ibadah

by
Salah satu Masjin yang dibangun PT DPP melalui kegiatan CSR
Salah satu Masjin yang dibangun PT DPP melalui kegiatan CSR
Salah satu Masjid yang dibangun PT DPP melalui kegiatan CSR
Salah satu Masjid yang dibangun PT DPP melalui program CSR

Lintasbengkulu.com, Kaur – PT. Dua Putra Perkasa (DPP) merupakan perusahaan pengelola tambak udang di Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dan merupakan satu-satunya PT pengelolan tambak udang di Kaur yang memiliki izin luas lokasi 60 Ha, dengan luas izin lingkungan 48 Ha. Sementara itu, untuk 12 Ha lahan tambak belum bisa dimanfaatkan karena belum adanya izin lingkungan.

Hal itu diketahui dari izin yang dikantongi PT. DPP, dengan Nomor izin lokasi 188.4.45-633 Tahun 2015 serta izin Lingkungan nomor 188.4.45-762 Tahun 2015 yang ditetapkan dalam SK Bupati Kaur (Hermen Malik).

Untuk menerapkan CSR, PT DPP menunjukkan keseriusannya dengan  membangun rumah ibadah (masjid Al-Islam) di Desa Muarajaya di Desa Benteng Harafan,  serta Masjid Baiturrahman di Mapolres Kaur.

Selain itu, PT. DPP juga merealisasikan CSR kepada SMKN 07 Kaur, berupa mesin pengolahan Kopi, mesin Sanggrai Kopi, mesin penggilingan kopi, wajan, mesin penggorengan, dan mesin pengemasan kopi serta Freezer.

Sementara itu Sekretaris LSM Lipan Jaya, Feri Hera Karneda saat ditemui wartawan media ini membenarkan, bahwa Masjid Al-Islam Desa Muarajaya merupakan bantuan dari PT. DPP melalui program CSR. “Pembangunannya dilaksanakan sebelum PT. DPP memanen hasil tambak mereka,” singkat Feri. (rza)