Tertibkan Kendaraan Pelajar “Polsek Pino Raya Sasar Sekolah”

by

LINTASBENGKULU.COM, BS – Sebanyak 30 siswa sekolah SMP dan SMA Negeri di Kecamatan Pino Raya harus membuat surat pernyataan dihadapan para guru dan petugas kepolisian Polsek Pino Raya, Senin (08/10/18).

Surat pernyataan ini di buat karena kendaraan sepeda motor yang digunakan para siswa untuk pergi sekolah ini ditemukan tidak sesuai standard kelengkapan sebagaimana mestinya. Seperti knalpot racing (suara keras) dan plat nomor polisi tidak dipasang.

“Ada 30 kendaraan pelajar kita temukan diparkiran sekolah yang tidak sesuai standard. Anak-anak ini kita wajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak melanggar lagi,” kata Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal.

Disampaikan Kapolsek, penertiban sepeda motor khusus para pelajar di Sekolah SMPN 05 dan SMAN 09 Kecamatan Pino raya itu sudah mendapat izin dari pihak sekolah.

“Penertiban ini setelah kita melakukan sosialisasi dan pemberitahuan secara tertulis kepada pihak sekolah. Setelah mendapat persetujuan dari pihak sekolah,  baru kita lakukan pemeriksaan, ujarnya.

Usai melakukan penertiban kendaraan pelajar, jajaran Kepolisan Sektor Pino Raya ini kembali menggelar razia gabungan bersama personil Satlantas Polres BS didepan Mapolsek Pira.

Adapun hasilnya sebanyak 17 lembar tilang. Diantaranya 10 mobil diamankan, 6 lembar Stnk dan SIM 1 lembar. (tom)