The Jakmania Bikin Mental PS TNI Turun

78 views

jekmania

Kehadiran suporter Persija Jakarta, The Jakmania di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (14/10), membuat mental PS TNI turun. Hasilnya, tim besutan Suharto AD itu kalah dari Persija dengan skor tipis 1-2.

Dalam laga lanjutan ISC A pekan ke-23 itu, ribuan The Jakmania memang membanjiri markas PS TNI. Alhasil, suporter tuan rumah tidak terlihat di stadion yang memiliki kapasitas 30.000 kursi tersebut.

“Saya pikir banyaknya The Jakmania sangat berpengaruh dengan permainan kami. Walaupun kami bermain di kandang, tapi kami merasa seperti di kandang Persija,” ujar Asisten Pelatih PS TNI, Edy Syahputra usai pertandingan.

“Saya tidak melihat suporter kami. Ini sangat mempengaruhi mental anak-anak yang masih muda dan labil,” tambahnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh kapten PS TNI, Legimin Raharjo. Menurutnya, timnya tertekan karena hadirnya The Jakmania.

Padahal, PS TNI sempat unggul lebih dulu lewat gol Suhandi pada menit ke-49. Namun, Macan Kemayoran mampu membalikkan keadaan setelah Greg Nwokolo mencetak gol pada menit ke-62 dan Gunawan Dwi Cahyo menit ke-90.

“Pertandingan kali ini sangat berat. Kami seperti bermain di kandang Persija, kami memang sempat unggul walaupun kami tetap kalah,” tutupnya. (bola.net)

Bola

Related Post

loading...