Tidak Ada Pemeliharaan Jalan Penghubung antar Kelurahan Rusak Parah

by

LINTASBENGKULU.COM. BS – Kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan,  jalan penghubung antar Kelurahan, yakni Kelurahan Gunung Mesir dan Kelurahan Ketapang di Kecamatan Pasar Manna ini Rusak Parah.

Informasi diperoleh, jalan beserta jembatan sebagai akses penghubung antar Kelurahan di Kecamatan Pasar Manna, Bengkulu Selatan itu dibangun pada tahun 2005.

Sejak ditingkatkan menjadi Lapen (lapisan penitrasi) hingga kini jalan dan jembatan itu tidak ada pemeliharaannya sama sekali. Sehingga terkesan dibiarkan rusak. Saat ini jalan ini tidak dapat lagi dilewati, tutur Yupardi, warga setempat yang sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut.

“Jangankan mobil dan motor, jalan kaki saja susah. Lihat saja sendiri jalannya sudah ditutupi semak belukar, serta aspalnya sudah rusak parah habis terkikis air,” jelas Yupardi.

Jadi kalau mau ke Pasar Ampera atau ke Pasar Bawah, warga harus memutar lewat Simpang Air Abang. Padahal kalau lewat jalan ini jauh lebih dekat, ujarnya.

Menurut Yupardi, untuk perbaikan jalan itu sudah sering diusulkan. Namun hingga kini belum juga ditanggapi. Dirinya mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah untuk segera mungkin dapat memperbaiki jalan tesebut.

“Kami sangat berharap penuh, adanya perhatian dari Pemerintah untuk memperbaiki jalan ini. Sangat disayangkan kalau jembatan ini nantinya putus tergrus air,” kata Yupardi. (tom)