Tidak Dapat Izin, Pembangunan Pos Pengamanan Padang Panjang Terhenti

by
Pembanguan Pos Pengamanan yang tidak diberi izin TNI AU

LINTASBENGKULU.COM, BS – Pembangunan pos pengamanan yang berlokasi di Padang Panjang Kota Manna terpaksa harus dihentikan. Pasalnya, pihak TNI AU tidak memberi izin, dikarenakan dilokasi tersebut akan di bangun Markas Komando TNI AU.

Pantauan lintasbengkulu.com, dilokasi yang akan dibangun pos keamanan yang lokasinya berada di depan bundaran tugu meriam padang panjang itu. Dari pihak kontraktor sendiri sudah mulai melaksanakan pekerjaan galian pondasi, terlihat papan merk sudah terpasang dan material batu pasir sudah menumpuk. Namun pembanguan yang dikerjakan oleh CV Derri Kontstruksi, dengan jangka waktu 120 hari kalender yang dimulai sejak tanggal 23 Maret sampai 20 Juli 2018 itu terpaksa harus dihentikan karena tidak memperoleh izin dari TNI AU.

“Sebelumnya pihak PUPR tidak ada koordinasi dengan kami. Lokasi yang akan dibangun pos pengamanan itu adalah lokasi Lapter II yang akan dibangun Pos Komando TNI AU. Makanya kami dari Tentara Nasional Indonesia Aangkatan Udara melarang pembangunan tersebut. Bukan tidak boleh membangun, namun untuk di geser ke depan kantor Bupati saja dekat kantor BPKAD,” kata Danpos TNI AU, Letda Ermanto kepada wartawan.

Dilain pihak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan, Ir Silustero, dikonfirmasi ia mengatakan, pekerjaan pembangunan Pos Pengamanan tersebut tetap akan dilanjutkan. Hanya saja lokasinya dipindahkan, akan tetapi tetap diwilayah padang panjang, ujarnya.

“Tetap akan di lanjutkan, namun lokasinya digeser. Saya kira masih bisa diselesaikan tepat waktu, karena ukuran bangunannya tidak terlalu besar,” kata Silustero saat dihubungi lintasbengkulu.com via telepon selulernya. (tom)