Tiga Tersangka Narkotika Diamankan Sat Narkoba Polres Bengkulu Selatan

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Tiga orang pelaku narkotika diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu Selatan. Ketiganya berinisianya Wa (35) warga jalan Mesatif depan Terminal Gunung Ayu, Je warga Lintang 4 Lawang dan Eg warga Perum Surabaya Kota Bengkulu.

Terduga Wa diamankan saat berada di rumahnya di Jalan Mesatif Depan Terminal Gunung Ayu Kota Manna pada, Senin (06/01/2020).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK melalui Waka Polres Kompol Sugeng HP didampingi Kasat Narkoba Ipda Pedy Setiawan menjelaskan, bahwa dari terduga Wa, saat dilakukan penggerebekan tim opsnal yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres BS ini menemukan satu paket kecil sabu seberat 0,03 gram yang terbungkus dalam kantong plastik bening dan beberapa korek api gas serta alat hisap sabu. Dari hasil pengembangan, untuk kasus sabu ini 1 orang di tetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang) berinisial Ap L.

Nah dari hasil penggeledahan dirumah DPO ini ditemukan 24 lembar kertas print out ATM yang diduga untuk transaksi sabu. K”orang tua dan Kades tempat domisili Ap ini sudah kita periksa,” kata Waka Polres.

Ditambahkan Kasat Narkoba Iptu Pedy Setiawan, untuk tersangka Je diamankan di Simpang Rukis Kecamatan Pasar Manna berserta barang bukti satu paket ganja seberat 44,86 gram yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat. Ganja tersebut di belinya dari Eg warga perumahan Surabaya Kota Bengkulu.

“Eg berhasil kita tangkap Selasa, (04/01/2020),” dini hari saat berada di Kota Bengkulu,” terang Pedy.

Saat ini ketiga tersangka yang kedapatan menyimpan dan memiliki narkotika tersebut masih mendekam di sel tahanan Polres Bengkulu Selatan, selanjutnya akan di proses sesuai hukum yang berkaku. (tom)