Tim Cyber Polres BS Terima 3 Laporan Penipuan Arisan Online

by
Kasat Reskrim Polres BS saat di wawancarai wartawan
Kasat Reskrim Polres BS saat di wawancarai wartawan

LINTASBENGKULU.COM, BS – Maraknya modus penipuan melalui arisan online. Hingga hari ini, Rabu (13/03/1) Tim Syber Crime Polisi Resort Bengkulu Selatan telah menerima 3 orang pelapor yang mengaku telah tertipu ikut Arisan Online.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK melaui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Khairuman, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan percaya dengan yang namanya arisan online. Sat ini pihak Siber Reskrim Polres BS tengah memamantau jaringan penipuan dengan modus arisan online ini.

Menurut Ahmad, dari keterangan tiga orang yang telah melapor kepolisi itu, bahwa yang ikut dalam arisan online tersebut alamat orang-orangnya ada dimana-mana. Ada yang dari Medan, Padang, Batam dan kota lainnya, sehingga sulit untuk dilacak keberadaannya.

“Modusnya dengan membuat akun palsu lalu membuat group di Facebook,” kata Kasat.

Disampaikan Ahmad Khairuman, dari pengakuan pelapor, korbannya ada yang mengalami kerugian hingga puluhan juta.

“Ada yang rugi 50 juta, 30 juta dan 15 juta,” terang A Khairuman.

Untuk itu kepada masyarakat, lagi-lagi Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan ini menghimbau, agar hati-hati dengan arisan online. Sebab arisan online ini adalah bentuk salah satu modus penipuan, demikian Ahmad Kahairuman. (tom)