Tunjangan Belum Cair, Guru Daerah Terpencil Dikabupaten Kaur Ini Pinjam Ongkos Ojek Ketetangga

77 views
mustapa

Mustapa warga Sukajaya Nasal

Lintasbengkulu.com, Kaur – Salah seorang guru di Kabupaten Kaur ini mengeluhkan lambannya pencairan tunjangan gaji bagi mereka yang mengajar khususnya di daerah terpencil (daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan biasa).

Menurut salah seorang guru honorer yang enggan di sebut namanya, kepada lintasbengkulu.com mengatakan, hingga pertengahan bulan Oktober 2016 ini mereka belum juga menerima tunjangan guru bagi yang mengajar di daerah terpencil. “sampai tanggal 15 Oktober 2016 kemarin tunjangan gaji itu belum juga kami terima. Kami sangat berharaf agar tunjangan kami di cairkan. Kalau hanya mengandalkan gaji honor yang dibiayai oleh dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) masih sangat kekurangan, ujarnya.

Salah satu warga Desa Sukajaya, Kecamatan Nasal, yang istrinya merupakan seorang guru honor didaerah terpencil di Kabupaten Kaur ini membenarkan kalau pencairan tunjangan guru yang tugas di Daerah terpencil tersebut belum cair, padahal mereka sangat membutuhkan, katanya.

“Walaupun tunjangannya itu kecil, tapi mereka sangat membutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga,lebih-lebih mereka yang tugas di daerah sulit, terkadang untuk membayar ongkos ojek pinjam dengan tetangga,” ungkap Mustafa.

Sementara itu, salah seorang pengelola tunjangan guru untuk daerah terpencil pada Dinas PDK Kaur yakni Hermansyah. Terkait lambannya pencairan tunjangan bagi para guru yang mengajar di daerah terpencil ini, dikonfirmasi mengatakan, bahwa tunjangan tersebut sudah cair satu triwulan.

“Kalau tidak salah tunjangan terpencil sudah cair Satu Triwulan, yaitu Januari s/d Maret 2016. Kami tetap berupaya, semoga tunjangan terpencil cepat cair. Memang butuh proses, sebab dananya langsung dari Pusat yaitu APBN, tutup Hermansyah. (rza)

Related Post

loading...