Tunjangan Sertifikasi Guru Kabupaten Kaur Terancam Hangus

by
Rafi'ie tengah bersama pengurus PGRI Kabupaten Kaur
 Rafi'ie tengah bersama pengurus PGRI Kabupaten Kaur

Rafi’ie tengah bersama pengurus PGRI Kabupaten Kaur

Lintasbengkulu.com, Kaur – Tahun ini tunjangan guru PNS dan guru Non PNS Kabupaten Kaur baru terealisasi sampai dengan triwulan ke II atau terhitung Januari hingga Juni 2016. Informasi yang berkembang, tunjangan sertifikasi guru PNS dan guru non PNS tersebut, terhitung triwulan ketiga akan diupayakan dicairkan dua bulan saja ( Julu-Agustus) 2016. Hal ini diungkapkan ketua PGRI Kaur Rafi’ie.

Lebih lanjut kepada media ini Rafi’ie melalui sambungan telepon mengatakan, Jika benar demikian, maka tunjangan sertifikasi guru PNS dan guru Non PNS terhitung 4 Bulan belum bisa dibayarkan pada tahun 2016, mengingat 20 Desember 2016 waktunya tutup buku. “Sepertinya tunjangan sertifikasi guru 2016 selama 4 Bulan terancam hangus (tidak cair),” katanya.

“Tunjangan sertifikasi guru memang benar baru cair terhitung selama 2 triwulan (satu semester) atau Januari hingga Juni 2016, tunjangan sertifikasi guru triwulan tiga akan diupayakan dibayar 2 Bulan dulu (Juli-Agustus) 2016, apabila triwulan ketiga ini di bayar 2 Bulan maka sisa tunjangan yang belum terbayar terhitung 4 Bulan (September-Desember) 2016,” beber Rafi’ie”.

Rafi’ie menambahkan, tunjangan sertifikasi guru Tahun 2016 pada triwulan ketiga akan dibayarkan 2 Bulan dulu, alasan DPPKAD kalau tunjangan sertifikasi guru dibayarkan sampai Desember 2016 anggaran tidak mencukupi.

Sebenarnya anggaran SILPA 2015 memang ada, tambah Rafi’ie, tetapi tetap tidak bisa di gunakan, karna tunjangan sertifikasi guru tidak masuk dalam SILPA 2015. “PGRI Kabupaten Kaur akan menanyakan persoalan ini ke pemerintah pusat dan akan berkoordinasi dengan Kemendiknas,” tutup Rafi’ie. (rza)